Luka/Lecet di Alat Kelamin Seperti Sariawan Apa Berbahaya?

Luka di Alat Kelamin Seperti Sariawan Apa Berbahaya? – Mungkin anda pernah atau bahkan sedang mengalami gejala munculnya  lecet/luka pada kemaluan tanpa sebab yang pasti. Memang tidak semua luka pada kemaluan disebabkan oleh gejala infeksi menular seksual (IMS), namun itu bisa saja berbahaya. Jadi bagaimana membedakan antara luka/lecet di alat kelamin yang merupakan penyakit menular seksual dan yang bukan?

Luka/Lecet di Alat Kelamin Seperti Sariawan Apa Berbahaya?

Tanda-tanda yang terjadi akibat infeksi biasanya kulit memerah dan lecet dapat menyerbu dengan mudah (impetigo bulosa); ada lepuhan kecil dan kulit mungkin terasa gatal atau memerah sebelum infeksi muncul. Biasanya bentuk luka ulkus di kelamin dengan dasar permukaan luka yang bersih dan berbatas tegas.

Namun gejala ini sering di abaikan karena tidak menyebabkan rasa sakit pada kelamin dan area di sekitarnya. Namun, jika tidak diobati, luka ini bisa menyebar ke bagian lain tubuh Anda.

Apa Penyebabnya & Nama Penyakitnya?

Gejala munculnya bintik-bintik berair dan akhirnya terjadi lecet seringkali muncul pada penaykit menular seksual jenis SIPILISPenyakit ini sendiri di sebabkan adanya bakteri Treponema Pallidum. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja dengan rentang umur berapapun, namun kebanyakan menyerang usia remaja hingga dewasa (18th – 30th).

Penularan penyakit ini pada umumnya terjadi karena hubungan seks bebas. Selain itu dari pemakaian jarum suntik yang tidak steril (tatto, tindik, jarum suntik pemakaian narkoba). Kemudian penularan dari ibu hamil penderita sipilis ke janin yang di kandungnya.

Penyakit sipilis memiliki 4 tahap perkembangan infeksi yang tiap tahapnya memiliki ciri masing-masing.

1. Tahap primer
Pada tahap ini, luka yang tidak menimbulkan rasa sakit akan muncul di tempat di mana bakteri masuk ke dalam tubuh. Hal ini biasanya terjadi dalam waktu 3 minggu dari paparan, dengan kisaran antara 10-90 hari. Seseorang dapat sangat menular selama tahap primer ini.

    • Pada pria, luka ini sering muncul di daerah kelamin, biasanya (tapi tidak selalu) pada penis. Luka ini sering menimbulkan rasa sakit.
    • Pada wanita, luka dapat berkembang pada bagian luar alat kelamin atau di bagian dalam vagina. Luka biasanya tanpa rasa sakit dan tidak mudah terlihat.
    • Perkembangan kelenjar getah bening dapat terjadi di daerah sekitar luka.
  • Luka juga dapat terjadi di bagian tubuh lain selain kelamin.

Baca Juga : “Gejala Sipilis/Rajasinga Pada Pria dan Wanita Yang Pasti Muncul”

2. Tahap sekunder
Tahap ini ditandai dengan ruam yang muncul selama 2-12 minggu setelah luka berkembang dan terkadang bahkan sebelum ia sembuh. Gejala lain mungkin terjadi, yang berarti bahwa infeksi telah menyebar ke seluruh tubuh. Seseorang juga akan sangat menular pada tahap sekunder. Ruam sering berkembang pada seluruh tubuh dan umumnya termasuk telapak tangan dan kaki.

    • Ruam biasanya terlihat coklat kemerahan, kecil, padat, datar atau terangkat pada kulit kurang dari 2 cm. Namun, ruamakan tampak seperti masalah kulit biasa.
    • Luka kecil terbuka dapat hadir pada selaput lendir.
    • Luka berisi nanah atau luka lembab seperti kutil juga dapat hadir.
  • Pada orang berkulit gelap, warna luka mungkin terlihat lebih terang dibandingkan kulit di sekitarnya.Ketika sipilis menyebar ke seluruh tubuh, orang mungkin memiliki:
  • Demam (biasanya tidak lebih dari 38,3°C).
  • Sakit tenggorokan.
  • Merasa lemah dan tidak nyaman secara samar.
  • Penurunan berat badan.
  • Rambut rontok, terutama pada alis, bulu mata, dan kulit kepala.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening.
  • Leher kaku, sakit kepala, cepat marah, lumpuh, refleks yang tidak sesuai, dan gerakan bola mata tidak teratur.

3. Tahap laten (tersembunyi)
Jika tidak diobati, orang akan maju ke tahap laten. Ini adalah tahapan setelah seseorang terinfeksi. Setelah ruam pada tahap sekunder hilang, seseorang tidak akan memiliki gejala apapun dalam beberapa waktu (tahap laten).

Selama tahap ini, diagnosis yang akurat hanya dapat dilakukan melalui tes darah, pengalaman seseorang, atau kelahiran anak dengan sipilis kongenital. Seseorang akan menularkan virus selama periode awal tahap laten dan mungkin juga menular selama tahap laten jika tidak ada gejala yang hadir.

4. Tahap akhir
Ini adalah tahapan yang paling menular dari sipilis. Jika tidak diobati, tahap akhir ini mungkin akan muncul dalam waktu dini, yaitu 1 tahun setelah terinfeksi atau setiap saat selama ia hidup. Tahap ini akan menyebabkan masalah pembuluh darah dan jantung yang serius, gangguan mental, kebutaan, masalah sistem saraf, dan bahkan kematian. Tanda-tanda tahap akhir tergantung kepada komplikasi yang berkembang. Komplikasi ini meliputi:

  • Gummata, luka besar di dalam tubuh atau pada kulit.
  • Sipilis kardiovaskular, yang mempengaruhi jantung dan pembuluh darah.
  • Neurosipilis, yang mempegaruhi sistem saraf.

“Solusi pengobatan terbaik masalah penyakit kelamin dari DeNature. Bahan alami terbaik teruji klinis dan resmi bersertifikat BPOM, Dinkes, MUI. Produk berstandar internasional bersertifikat ISO 9001”

Luka/Lecet di Alat Kelamin Seperti Sariawan Apa Berbahaya?

Harga Rp 445.000/Paket

Gangjie, Ghosiah, dan Salep Djie merupakan kombinasi tepat untuk mengatasi masalah penyakit sipilis. Dengan bahan alami yang di kandungnya dan telah lolos uji klinis BPOM membuktikan obat ini aman di konsumsi oleh siapa saja.

DeNature sebagai produsen adalah perusahaan pemegang sertifikat ISO 9001. Artinya semua produk dari perusahaan tersebut berstandar Internasional, jadi tidak perlu ragu lagi akan kualitasnya.

Aturan Konsumsi

  • Kapsul di minum 3x sehari, tiap konsumsi 2 kapsul dari masing-masing botol.
  • Salep di oleskan pada bagian yang luka 2x sehari (bersihkan area yang akan di oles terlebih dahulu.

Anjuran Selama Pengobatan

  • Hindari makanan : seafood, ikan, telor, dan protein hewani lainnya.
  • Hindari minum : susu, kopi, minuman beralkohol, minuman bersora karena mengurangi khasiat obat.
  • Hindari berhubungan seksual dengan pasangan karena bisa menular.
  • Jika sedang mengkonsumsi obat kimia, beri jarak 2 jam.

3 Langkah Mudah Pemesanan

1. Kirim data tujuan pengiriman ke 085227167686 (wa/sms/tlp)

Nama # Alamat lengkap # No hp :

Contoh : ANDRI # Jl. KH.Ahmad Dahlan III no.2 G RT 01 RW 06, Kukusan, Beji, Depok # 08787489xxxx

2. Lakukan pembayaran melalui transfer

Setelah melakukan pembayaran kirimkan foto bukti transfer ke 085227167686(wa/sms/tlp).

3. Setelah pembayaran masuk kami kirim paket via JNE/J&T/Tiki/POS

Untuk konsultasi & pemesanan

Gejala Sipilis/Rajasinga Pada Pria dan Wanita Yang Pasti Muncul

Gejala Sipilis/Rajasinga Pada Pria dan Wanita Yang Sering Muncul – Sipilis atau yang lebih di kenal dalam masyarakat kita dengan penyakit Rajasinga, merupakan penaykit menular seksual yang paling sering terjadi akibat dari pergaulan bebas. Perkembangannya dari tahun ke tahun makin meningkat.

Gejala Sipilis/Rajasinga Pada Pria dan Wanita Yang Pasti Muncul

Sipilis adalah penyakit yang di akibatkan infeksi bakteri Treponema Pallidum. Bakteri ini menular melalui beberapa cara : hubungan seks (vaginal, oral, anal), jarum suntik yang tidak steril (tatto, tindik, narkoba), dari wanita penderita sipilis ke janin yang di kandungnya. Bahkan perkembangan terbaru sipilis bisa menular melalui ciuman.

Apa Bahaya Sipilis?

Selama ini masyarakat menganggap penyakit menular seksual yang berbahaya hanya HIV/AIDS, anggapan ini salah besar. Karena semua penyakit menular seksual berakibat buruk terhadap tubuh manusia, termasuk juga panyakit sipilis/rajasinga.

Apa saja akibat buruk yang bisa terjadi pada penderita sipilis jika tidak segera di obati?

  • Penyakit sipilis bisa menjadi permanen berada dalam tubuh penderitanya.
  • Inveksi/tanda ruam merah bisa terjadi di seluruh tubuh penderitanya.
  • Bisa mengakibatkan kemandulan baik bagi pria maupun wanita.
  • Bisa menjadi penyebab kematian pada janin/bayi yang baru lahir.
  • Infeksi bakteri yang menyebar ke otak bisa mengakibatkan radang selaput otak.

Akibat fatal seperti di atas bisa di hindari jika penderitanya melakukan pengobatan sedini mungkin, sehingga pengobatan lebih mudah dan lebih cepat. Namun masalahnya penderitanya kurang paham dengan gejala awal pada penyakit ini. Sehingga pengobatan terlambat di lakukan.

Gejala Awal Penyakit Sipilis

Penyakit sipilis sendiri ada 4 tahapan infeksi yang terjadi, dalam hl ini kita akan membahas tanda sipilis pada tahap 1 dan 2 saja. Karena kedua tahap ini masih bisa di anggap sebagai gejala awal penyakit sipilis yang relatif masih mudah untuk di obati.

Gejala Sipilis/Rajasinga Pada Pria dan Wanita Yang Pasti Muncul

Berikut adalah gejala awal sipilis baik pada pria maupun pada wanita :

  • Muncul bintik-bintik kecil seperti jerawat (kadang bernanah).
  • Pada pria, luka ini sering muncul di daerah kelamin, biasanya (tapi tidak selalu) pada penis. Luka ini sering menimbulkan rasa sakit.
  • Pada wanita, luka dapat berkembang pada bagian luar alat kelamin atau di bagian dalam vagina. Luka biasanya tanpa rasa sakit dan tidak mudah terlihat.
  • Perkembangan kelenjar getah bening dapat terjadi di daerah sekitar luka.
  • Ruam biasanya terlihat coklat kemerahan, kecil, padat, datar atau terangkat pada kulit kurang dari 2 cm.
  • Luka kecil terbuka dapat hadir pada selaput lendir. Luka berisi nanah atau luka lembab seperti kutil juga dapat hadir.
  • Pada orang berkulit gelap, warna luka mungkin terlihat lebih terang dibandingkan kulit di sekitarnya.
  • Ruam juga bisa muncul di mulut dengan gejala mirip sariawan. Ini terjadi jika melakukan oral seks terhadap penderita sipilis.

Jika anda mendapati gejala-gejala seperti di atas sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk memastikan penyakit yang anda derita dan melakukan pengobatan.

Mungkinkah Saya Tertular Meski Sudah Pakai Kondom?

Memakai kondom tidak bisa melindungi anda 100% dari penyakit menular seksual. Kenapa demikian?

  1. Dalam sebuah penelitian di AS terhadap efektifitas kondom untuk mencegeh penularan penyakit menular seksual terungkap, bahwa ada beberapa jenis kondom yang memiliki ukuran pori-pori lebih besar dari ukuran virus/bakteri penyebab penyakit kelamin. Sehingga meski menggunakan kondom, masih memungkinkan untuk virus menerobos kondom dan menginfeksi tubuh.
  2. Penularan penyakit kelamin bisa menular melalui luka yang terbuka dari penyakit sipilis. Sedangkan luka tidak selalu berada di area yang tertutup oleh kondom. Ketika luka sipilis menempel pada kulit seseorang, maka orang tersebut bisa tertular.
  3. Penyakit sipilis bisa saja menyerang mulut, bila seseorang melakukan oral terhadap penderita sipilis. Ketika sipilis muncul di mulut, maka penyakit ini bisa menular melalui ciuman.

Penderita enggan ke dokter

Melihat begitu bahayanya penyakit ini, sangat di sayangkan penderitanya sering menunda pengoabatan meskipun sudah tahu ada penyakit di area kelaminnya. Akibatnya sekitar 30% penderitanya menjadi pengidap sipilis permanen(penyakit selamanya ada di tubuh).

Penyebab pertama enggan ke dokter adalah karena malu. Tentu saja karena penyakit ini di anggap sebagai sesuatu yang memalukan di masyarakat kita. Selain itu juga pemeriksaan dokter tentu dengan melihat langsung alat kelamin penderitanya. Apalagi jika penderitanya perempuan, pasti lebih malu lagi yah.

Penyebab kedua, berkaitan dengan biaya. Untuk memeriksakan penyakit sipilis yang harus di temui adalah spesialis kulit dan kelamin, tentu butuh dana yang tidak sedikit dan itupun tidak cukup 1x pengobatan biasanya.

“Solusi pengobatan terbaik masalah penyakit kelamin dari DeNature. Bahan alami terbaik teruji klinis dan resmi bersertifikat BPOM, Dinkes, MUI. Produk berstandar internasional bersertifikat ISO 9001”

Gejala Sipilis/Rajasinga Pada Pria dan Wanita Yang Pasti Muncul

Harga Rp 445.000/Paket

Gangjie, Ghosiah, dan Salep Djie merupakan kombinasi tepat untuk mengatasi masalah penyakit sipilis. Dengan bahan alami yang di kandungnya dan telah lolos uji klinis BPOM membuktikan obat ini aman di konsumsi oleh siapa saja.

DeNature sebagai produsen adalah perusahaan pemegang sertifikat ISO 9001. Artinya semua produk dari perusahaan tersebut berstandar Internasional, jadi tidak perlu ragu lagi akan kualitasnya.

Aturan Konsumsi

  • Kapsul di minum 3x sehari, tiap konsumsi 2 kapsul dari masing-masing botol
  • Salep di oleskan pada bagian yang luka 2x sehari (bersihkan area yang akan di oles terlebih dahulu.

Anjuran Selama Pengobatan

  • Hindari makanan : seafood, ikan, telor, dan protein hewani lainnya.
  • Hindari minum : susu, kopi, minuman beralkohol, minuman bersora karena mengurangi khasiat obat.
  • Hindari berhubungan seksual dengan pasangan karena bisa menular.
  • Jika sedang mengkonsumsi obat kimia, beri jarak 2 jam.

3 Langkah Mudah Pemesanan

1. Kirim data tujuan pengiriman ke 085227167686 (wa/sms/tlp)

Nama # Alamat lengkap # No hp :

Contoh : ANDRI # Jl. KH.Ahmad Dahlan III no.2 G RT 01 RW 06, Kukusan, Beji, Depok # 08787489xxxx

2. Lakukan pembayaran melalui transfer

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah melakukan pembayaran kirimkan foto bukti transfer ke 085227167686(wa/sms/tlp).

3. Setelah pembayaran masuk kami kirim paket via JNE/J&T/Tiki/POS

Untuk konsultasi & pemesanan